Update Android 12 Beta 2! Cek Daftar Smartphone Yang Kebagian

Google baru saja merilis Android 12 beta publik pada bulan Mei lalu, dan kini Google akan merilis versi Beta 2 untuk pengguna Smartphone Google Pixel yang berpartisipasi dalam pengujian Android 12.

Update pembaruan Android 12 versi beta ke dua ini menghadirkan beberapa peningkatan fitur privasi yang diumumkan selama presentasi Google I/O.

Update Android 12 Beta 2! Cek Daftar Smartphone Yang Kebagian

Fitur Terbaru Android 12

UI secara visual pada sistem operasi terbaru ini mendapat update pengoptimalan sehingga terlihat lebih baik dengan lebih banyak kontras pada seluruh antarmuka ponsel mulai dari panel-panel dan lainnya.

Lalu, pada dasbor privasi, anda bisa melihat informasi detail tentang apa yang telah diakses dan aplikasi apa saja yang terakhir mengaksesnya, untuk setting dasbor privasi dapat dilihat melalui menu ‘Pengaturan > Privasi‘.

Baca Juga  Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A70 Dan Update Harga Terbaru

Dengan fitur baru ini, setiap pengguna akan di tunjukkan timeline dari setiap kali aplikasi meminta informasi dari penggunanya, seperti contoh penggunaan lokasi. Fitur ini juga akan memberitahu mengapa suatu aplikasi memerlukan izin tertentu.

Fitur baru lain yang hadir adalah toggle mikrofon khusus yang memungkinkan pengguna Smartphone menonaktifkan perangkat lunak agar tidak bisa mengakses mikrofon atau kamera ponsel.

Pengguna juga bisa melakukannya menggunakan ‘Quick Toggles‘. Satu hal yang keren lagi, pengguna juga bisa melihat indikator pada bilah status jika ternyata ada aplikasi yang secara aktif merekam audio atau video. Fitur ini meningkatkan keamanan dari pencurian data penggunanya.

Dalam pembaruan Android 12 Beta 2 ini, pemberitahuan sekarang juga akan muncul tiap kali aplikasi menyalin atau menempelkan informasi ke/dari clipboard.

Baca Juga  Resmi Rilis! OnePlus Nord CE 5G Dilengkapi Snapdragon 750G

Lalu, kontrol WiFi digantikan dengan sebuah panel internet baru, toggle internet tersebut akan memunculkan daftar koneksi WiFi yang tersedia di sekitar pengguna, juga mencakup toggle untuk koneksi dengan data seluler.

Kemudian jika anda menekan lama toggle internet, maka akan membuka layar pengaturan internet baru yang menggabungkan halaman Mobile Networks dengan WiFi.

Daftar Smartphone Yang Mendapat Update Android 12

Untuk update Android 12 Beta 2, sekarang mulai dirilis untuk beberapa perangkat Google Pixel, yaitu..

  1. Google Pixel 3
  2. Google Pixel 3 XL
  3. Google Pixel 3a
  4. Google Pixel 3a XL
  5. Google Pixel 4
  6. Google Pixel 4 XL
  7. Google Pixel 4a
  8. Google Pixel 4a 5G
  9. Google Pixel 5.
Baca Juga  MIUI 12.5 Meluncur, Simak Fitur Terbaru Dari MIUI 12.5 Berikut!

Dan beberapa perangkat OEM lain yang berpartisipasi dalam Android 12 Beta seperti OnePlus, Asus, iQoo, Oppo , Realme, TCL, Tecno, Xiaomi, dan ZTE. Berikut daftar Smartphone lain yang mendapat jatah update Android 12..

  1. Asus Zenfone 8
  2. OnePlus 9
  3. OnePlus 9 Pro
  4. Oppo Find X3 Pro
  5. Realme GT TCL 20 Pro
  6. Vivo iQOO 7
  7. Xiaomi Mi 11
  8. Xiaomi Mi 11 Ultra
  9. Xiaomi Mi 11i
  10. Xiaomi Mi 11X Pro
  11. ZTE Axon 30 Ultra
  12. Sharp Aquos R6
  13. Tecno Camon 17