Diklaim Kuat Tahan Banting, Nokia C20 Plus Resmi Dirilis!

Pada Jumat 11 Juni kemarin, Nokia C20 Plus resmi diluncurkan, varian terbaru dari Seri Smartphone C20 Nokia yang diperkenalkan pada bulan April lalu.

HMD mengklaim desain dari Smartphone Nokia C20 Plus lebih tahan banting, karena Nokia C20 Plus hadir dengan bodi yang kuat dari hasil casing yang terbuat dari bahan polikarbonat berdesain 3D bergelombang. Layar Nokia C20 Plus seluas 6,5 inci beresolusi HD+

Nokia C20 Plus berjalan pada sistam operasi Android 11 Go dan dilengkapi dengan baterai yang lebih besar dan dilengkapi lebih banyak kamera dibandingkan dengan seri Nokia C20 pendahulunya.

Dengan kamera depan terpasang kamera 5 MP, lalu pada bagian belakangnya terdapat dua kamera dengan kamera utama 8 MP dan depth sensor 2 MP.

Baca Juga  Mengenal Profesi Desainer Grafis yang Semakin Banyak Dibutuhkan

Smartphone Nokia C20 Plus kini sudah tersedia untuk pasaran Tiongkok, dan tidak kemungkinan juga akan hadir di pasaran Indonesia..

Detail Spesifikasi Nokia C20 Plus:

Layar

Layar Nokia C20 Plus berukuran 6,5 inci yang terbuat dari panel LCD, beresolusi layar HD+, tapi untuk tingkat refresh rate-nya masih belum diketahui.

Dapur Pacu

Pada dapur pacu, Nokia C20 Plus dibekali dengan prosesor Unisoc SC9863A octa-core dengan kecepatan 1,6 GHz dan empat inti 1,2 GHz, lalu didukung oleh RAM 3GB dan memori internal 32 GB, dan juga dukungan memori eksternal microSD hingga 256 GB.

Baca Juga  Detail Samsung Galaxy Z Fold 2: Dari Spesifikasi Hingga Harga!

Kamera

Nokia C20 Plus mempunyai dua kamera utama, dengan kualitas kamera 8 MP dan 2 MP, kedua kamera itu disematkan dalam bingkai berpola lingkaran. Lalu untuk kamera depan, disematkan di bagian atas layar 5 MP.

Baterai

Nokia C20 Plus menggunakan baterai berkapasitas 4950 mAh yang bisa diisi menggunakan microUSB 10W.

Smartphone ini juga memiliki fitur Face Unlock dan dukungan headphone 3,5mm.

Harga Nokia C20 Plus

Di pasaran China, diketahui harga dari Smartphone Nokia C20 Plus adalah 699 yuan atau mencapai sekitar Rp 1,5 juta. Untuk kehadirannya di Indonesia masih belum diketahui, kemungkinan besar Nokia C20 Plus juga akan dirilis di Indonesia mengikuti pendahulunya..

Baca Juga  Fitur Terbaru Instagram Untuk Desktop! Bisa Unggah Foto Langsung lewat PC