Mobil Sedan Berkapasitas 5 Penumpang Toyota Corolla Altis

Toyota Corolla Altis

Di tengah ketatnya kompetisi kendaraan beroda empat di segmen MPV ataupun SUV, PT Toyota Astra Motor (TAM) justru meluncurkan sedan premiumnya, yakni Toyota Corolla Altis di pasar otomotif Indonesia.

Sedan legendaris yang legal diluncurkan pada Kamis 12 Januari 2020 hal yang demikian hadir dengan pembaruan berstatus All New untuk generasi ke 12 semenjak diluncurkan perdana pada tahun 1966 silam.

Tak cuma itu, menariknya kalau All New Toyota Corolla Altis ini mempunyai juga beritanya telah mengusung platform terupdate Toyota, ialah Toyota New Global Architecture (TNGA) yang diklaim mempunyai ketangguhan mumpuni.

Dengan demikian itu jadi sering heran jikalau kendaraan beroda empat sedan premium garapan pabrik asal Jepang ini menjadi modal kuat bagi pihak PT TAM dalam memperkuat pasarnya di Tanah Air.

Memberi Tahu, sebagai memberikan opsi terhadap konsumen, pihak Toyota Indonesia sendiri juga akan menawarkannya dengan 3 varian sekalian, merupakan Altis G, Altis V, dan Altis Hybrid. Lalu, apa sih keunggulan utama dari Toyota Corolla Altis generasi terkini ini?

Sebenarnya, versi All New dari Toyota Corolla Altis terupdate yang diluncurkan pada tahun 2019 ini jarang banyak mempunyai perbedaan. Cuma saja, lau ditelisik secara lebih terperinci, ada perbedaan yang cukup mendasar, lebih-lebih dari sisi eksterior ataupun fitur pada komponen interior kendaraan beroda empat ini.

Petama, dari segi tampilan luarnya, dengan mengusung platform TNGA, sedan inidibuat dengan wajah yang jauh lebih fresh dan elegan dengan format grille yang lebih besar disertai lampu depan LED yang jauh lebih modern nan futuristik.

Di samping itu, interior pada Toyota Corolla Altis ini mempunyai juga dilengkapi dengan jenis fitur, terlebih fitur yang lebih canggih pada sisi metode pengendaraan guna menjamin kenyamanan ataupun keselamatan dalam berkendara.

Namun, pada sektor mesinnya sendiri, pihak Toyota masih mengusung mesin DOHC VVT-i dengan kapasitas 1798 cc bertransmisi CVT sehingga dipastikan bakal kesanggupan menjamin kekuatan kerja yang lebih agresif dengan jaminan spesifikasi nan handal.

Di samping itu, acap kali lupa juga kalau pada sedan ini memyai juga siap dibekali dengan jenis fitur terupdate yang siap memberikan jaminan keselamatan dan kenyamanan jauh lebih memadai.

Nah, sebagai mengenal lebih komplit seputar kendaraan beroda empat ini, mari kita simak bersama review seputar spesifikasi dan harga Toyota Corolla Altis terkini pada segmen-segmen berikut ini!

Review Toyota Corolla Altis

Eksterior Toyota Corolla Altis

Pada babak permulaan dari ulasan tentang spesifikasi Toyota Corolla Altis ini, Mas Sena akan mengawali dari sisi tampilan terluarnya. Yang mana, sektor eksterior pada sedan legendaris ini memang menjadi komponen yang kan pembaruan.

Baca Juga  Review, Tampilan, dan Fitur Mobil MG ZS

Yang cukup kentara yakni pada sisi wajahnya sendiri. Pasalnya, kali ini Toyota Corolla Altis versi All New ini menerima perubahan berupa lampu depan yang dibentuk lebih sipit dan sporty dengan teknologi LED dan DRL sebagai penyokong pencahayaan yang lebih total.

Di samping itu, jarang lupa juga kalau sedan Altis terupdate ini juga ter dibekali dengan grille dan juga bumper yang dibuat lebih besar. Mempersem, kelihatan juga foglamp disematkan semacam itu anggun di sisi kanan kiri dari grille sebagai posisi yang tepat sebagai menembus kabut dikala berkendara di malam hari.

Sementara itu, sebagai komponen sampingnya masih sama dengan versi sebelumnya dengan garis lekuk yang lembut. Seperti Itu pula dengan sektor belakangnya yang disematkan berhenti lamp LED sebagai memberikan signal pengereman dengan pencahayaan yang lebih terang melainkan acap kali menyilaukan para pengendara di belakangnya.

Dengan seperti itu jadi secara keseluruhan menerima dikatakan bila sisi eksterior pada spesifikasi Toyota Corolla Altis ini lebih mengedepankan pembaruan di sektor wajah sebagai memberikan kesan yang jauh lebih elegan dan kentara akan aura kemewahannya.

Interior Toyota Corolla Altis

Mengarah pada soal pembaruan yang diterapkan dalam spesifikasi Toyota Corolla Altis ini, tentu saja ruang kabin atau interior adalah sektor yang akan Mas Sena bahas berikutnya.

Dimana, secara biasa, sebetulnya kerap kali banyak perubahan yang disematkan pada sedan ini. Cuma saja, dengan pemakaian platform terupdate TNGA ini, membikin kabinnya terasa lebih tepat bagi si penumpang.

Selain itu, kabin pada Toyota Corolla Altis ini lebih comfortable dengan variasi fitur handal, seperti dashboard dengan konsep Modern Center Cluster Design yang membuatnya menonjol lebih mewah dan elegan.

Tak cuma itu saja, memberi tahu sebagai memberikan kemudahan dalam mengoperasikan fitur-fiturnya, Toyota sendiri juga telah melengkapi sedan ini dengan head unit Advanced Audio dan LCD touchscreen seluas 4.2 inci yang siap memberikan sebagian opsi menu secara lebih teratur.

Lantas, lau berdiskusi soal kenyamanan dalam perjalanan, kali ini penyegaran yang diterapkan pada Toyota Corolla Altis teladan 2019 ini agaknya masih mengandalkan jok penumpang yang mana dilengkapi fitur rear reclining seat. Fitur ini dipastikan bakal kean menjamin kenyamanan penumpang dalam berkendara sedangkan semestinya menempuh perjalanan yang jauh.

Kemudian, di komponen pengemudi, Toyota telah menyeamtkan layar MID Attractive Design dengan luas 4.2 inci yang akan memberikan kabar soal keadaan kendaraan beroda empat dengan tampilan odometer secara lebih canggih dan informatif.

Di sisi lain, setir kemudianya juga masih membawa sejumlah tombol fungsional sebagai memegang metode audio pada Head Unit secara lebih gampang bagi si pengendaranya.

Dengan demikian, telah barang tentu sektor interior yang diusung spesifikasi Toyota Corolla Altis ini mempunyai menjadi segmen yang cukup diunggulkan sebagai menarik simpati calon konsumen.

Baca Juga  Review Lengkap, dan Daftar Harga Toyota HiAce

Dimensi Toyota Corolla Altis

Beralih pada segmen lain, terupdate waktunya Mas Sena sebagai menelisik sisi dimensi bodi sekalian kaki-kaki pada spesifikasi Toyota Corolla Altis ini. Dalam soal dimensi, agaknya kendaraan beroda empat sedan ini masih dibangun dengan dimensi yang sama seperti pada teladan sebelumnya, ialah mempunyai ukuran bodi 4630 x 1780 x 1435 mm dengan jarak sumbu roda 2700 mm.

Hanya saja, Toyota Corolla Altis terkini versi All New kali ini telah mengandalkan platform TNGA guna menjamin kehandalan serta kekokohan bodi supaya lebih fleksibel tetapi konsisten kuat.

Selain itu, pada komponen kaki-kakinya memyai juga masih mempercayakan suspensi handal berupa MacPherson Strut di komponen depan dan Double Wishbone di komponen belakang. Jadi dari itu, sering kali heran bila stabilitas dalam berkendara memyai menjadi lebih terjamin.

Bahkan, kehandalannya dalam meredam tiap getaran dikala via jalan berlubang juga memberikan kenyamanan ekstra terhadap para penumpang. Di samping itu, Toyota Corolla Altis sendiri juga akan dibekali dengan rem Ventilated Disc dan Solid Disc sebagai menjaga keseimbangan kecepatan.

Bahkan, guna memberikan kepastian keselamatan, Toyota juga ikut menyertakan fitur pengereman/keselamatn berupa ABS+EBD+BA+VSC sehingga keselamatan dalam berkendara menjadi jauh lebih terjamin.

Kemudian, berkenaan dengan kaki-kaki, pada spesifikasi Toyota Corolla Altis ini juga telah dilengkapi dengan velg Striking Alloy Wheels berukuran 17 inci yang mempunyai tampilan elegan dan diklaim kean mengimbangi akselerasi dari sedan ini.

Fitur Toyota Corolla Altis

Menginjak pada segmen berikutnya, terupdate waktunya Mas Sena membahas tentang fitur pada spesifikasi Toyota Corolla Altis. Bukan tanpa karena mengingat sektor ini menjadi segmen yang ikut serta menerima pembaruan.

Sebut saja seperti paket fitur keselamatan TSE (Toyota Safety Sense) yang mana dalam fitur ini terdapat sensor kamera dan radar yang dalam spot kritis dapat mengambil alih kendali kendaraan beroda empat.

Fitur keselamatan abru pada Toyota Altis ini memyai juga terbagi menjadi empat komponen, yakni pre-collision system (PCS), dynamic radar cruise control (DRCC), lane departure alert (LDA), serta automatic high beam (AHB).

Sebagai metode PCS sendiri merupakan sensor radar dan kamera yang berfungsi sebagai pendeteksi eksistensi kendaraan beroda empat di depan. Seandainya cara mengamati adanya kemungkinan tubrukan jadi PCS akan memperingatkan pengemudi.

Lalu, untuk fitur DRCC sendiri diklaim mempunyai fungsi pada penguasaan kecepatan saat menempuh pada spot lebih dari 50 km/jam. Dimana, nantinya cara ini memiliki kesanggupan untuk memantau eksistensi kendaraan lain di depan, dan menjaga jarak aman.

Kemudian, fitur AHB sendiri dikenal kecakapan mengidentifikasi apakah ada mobil di depan atau dari arah berlawanan saat berjalan di malam hari yang gelap sehingga pengemudi menjadi lebih gampang dan yakin saat akan menyalip.

Baca Juga  Jeep Wrangler Baru Indonesia 2.000cc Spesifikasi Lengkap

Tak cuma itu saja, memperkenalkan fitur keselamtan pada Toyota Altis ini juga meraba di komponen rem, seperti dukungan teknologi ABS, EBD, BA, dan VSC. Bahkan, untuk menjamin kenyamanan, dalam kabin juga telah dilengkapi fitur entertainment pada head unit disertai variasi menu yang lebih komplit.

So, dengan memandang hal hal yang demikian, telah barang tentu apabila fitur pada spesifikasi Toyota Corolla Altis terupdate ini menjadi yang paling diunggulkan dalam pembaruan kali ini.

Mesin Toyota Corolla Altis

Selanjutnya, dalam ulasan kali ini Mas Sena akan mengupas pada sisi jantung pacu dari spesifikasi Toyota Corolla Altis. Merujuk atas sebagian berita yang beredar, agaknya mesin yang diusng sedan terbaru garapan Toyota ini masih mengandalkan macam yang sama dengan pendahulunya.

Dimana, akan mengusung mesin 4 silinder In-Line dengan macam DOHC bertenologi VVT-i dan berkapasitas daya mencapai 1798 cc. Mesin hal yang demikian akan disokong oleh transmisi 7 percepatan CVT (ragam G dan V) dan transmisi CVT khusus contoh hybrid.

Yang mana kombinasi mesin pada Toyota Corolla Altis hal yang demikian diklaim kean memberikan power maksium sampai 95 Ps per 5200 rpm dan torsi puncak 14.47 Kgm per 4000 rpm.

Tak cuma itu, mempersem seda berbahan bakar Gasoline ini juga sudah dilengkapi Fuel System EFI (tipe G dan V).

Sedangkan, untuk varian hybrid mengandalkan Electri Fuel Injection yang siap memberikan hasil kinerja yang jauh lebih ramah lingkungan.

Tentu saja, dengan bekalan mesin pada spesifikasi Toyota Corolla Altis hal yang demikian jadi dipastikan sedan All New ini kesanggupan memberikan jaminan kinerja super mumpuni denga akselerasi agresif tapi konsisten ramah lingkungan.

Pertanyaan Perihal Toyota Corolla Altis

Berapa harga Toyota Corolla Altis di Indonesia?

Harga Toyota Corolla Altis dibedakan menurut tipenya. Toyota Corolla Altis sendiri memiliki 3 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:

  • Corolla Altis Hybrid A/T
  • Rp 586,25 Juta
  • Corolla Altis V A/T
  • Rp 508,15 Juta
  • Corolla Altis G A/T
  • Rp 486,5 Juta

Toyota Corolla Altis tersedia dalam warna apa saja?

+

Toyota Corolla Altis tersedia dalam 7 warna, diantaranya adalah Super White (Putih), White Pearl (Putih), Silver Metallic (Silver), Calestite Gray Metallic (Abu-abu), Attitude Black Mica Metallic (Hitam), Red Mica Metallic (Merah), Phantom Brown Mica (Coklat).

Bagaimana daya kerja mesin Toyota Corolla Altis?

+

Performa mesin Toyota Corolla Altis didukung oleh mesin dengan tipe 4 – Silinder In-Line, 16 – Katup DOHC dengan VVT-i yang memiliki kapasitas mesin sebesar 1978 cc yang kesanggupan memberikan energi mekan sebesar 140 HP / 6,400 rpm dengan torsi mengembangkan sebesar 175 nm / 4,000 rpm.

Berapa jumlah tempat duduk Toyota Corolla Altis?

+

Jumlah bangku Toyota Corolla Altis yaitu sejumlah 5 Tempat Duduk bangku.

Transmisi apa saja yang tersedia pada Toyota Corolla Altis?

+

Toyota Corolla Altis menyediakan transmisi Otomatis

Tinggalkan Balasan