Honda CR-V Desain Sporty dengan Peminatnya Sendiri

Honda CR-V

Kendaraan Beroda Empat SUV akan terus mempunyai peminatnya tersendiri. Umumnya kendaraan beroda empat ragam ini banyak diminati oleh kalangan atas. Ya, hal ini dikarenakan kendaraan beroda empat SUV lazimnya dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Padahal dengan harga mahal, kongkritnya konsisten banyak peminat kendaraan beroda empat SUV. Kean mengamati dari spesifikasi yang menyertai kendaraan beroda empat variasi itu SUV sendiri.

Begitu pula dengan pabrikan Honda yang mengeluarkan Honda CR-V. Dengan desain yang kokoh dan maskulin Honda CR-V menjadi kendaraan beroda empat yang cukup keren. Te pastinya dengan hal hal yang demikian juga memberi ter harga Honda CR-V.

Honda kian mengokohkan perannya di dunia otomotif Indonesia dengan ketidakhadiran Honda CR-V generaasi ke-5. Ketidakhadiran kendaraan beroda empat ini tentu mempunyai pengaruh besar pada pabrikan Honda. Apalagi Honda CR-V mempunyai desain yang sporty dan maksulin khas kelas kendaraan beroda empat SUV.

Bolos cuma menjadi pesaing terupdate bagi kelas kendaraan beroda empat SUV, namun Honda CR-V juga akan menjadi identitas terkini bagi pabrikan Honda. Nya Honda CR-V didesain dengan DNA Honda yang sporty dan maskulin tadi.

Yuk, kenali lebih jauh kendaraan beroda empat Honda CR-V mulai dari rangkumannya, spesifikasi, dan 3 harga Honda CR-V terkini.

Harga Honda CR-V November 2020

  • CR-V 2.0 CVT Seharga Rp 458.800.000 dari harga sebelumnya Rp 487.200.000
  • CR-V 1.5L Turbo Seharga Rp 487.300.000 dari harga sebelumnya Rp 519.800.000
  • CR-V 1.5L Turbo Prestigen Seharga Rp 536.600.000 dari harga sebelumnya Rp 573.100.000

Interior Honda CR-V

Interior CRV terbilang mumpuni nyaman sebagai digunakan. Honda CR-V mempunyai interior berupa metode pengontrolan daerah duduk secara elektrik dan adanya fitur rem parkir Auto Hold. Dengan cara ini pengendara mangkir perlu menginjak rem dikala Honda CR-V stop ditanjakan.

Baca Juga  Toyota Sienta Review, Harga dan Spesifikasi Lengkap

Interior lainnya dari Honda CR-V yakni adanya metode pembersih udara berbasis NANOE. Sehingga kabin dari Honda CR-v akan konsisten segar. Tidak cuma metode NANOE, Honda CR-V juga dilengkapi dengan sun roof. Dengan adanya sun roof hal yang demikian kendaraan beroda empat ini tentu akan menawarkan panorama yang berbeda dikala Honda CR-V digunakan.

Eksterior CR-V

Pada dasarnya Honda CRV kelihatan sama dengan Honda CIVIC. Ya, memang betul. DNA Honda menonjol terang pada kedua kendaraan beroda empat ini. Kesamaan yang identik dari keduanya yaitu kenyamanan dan performanya hampir sama. Dapat dibilang Honda CRV ialah kendaraan beroda empat SUV dari Honda CIVIC.

Apabila dilihat dari sisi manapun, Honda CRV akan konsisten tampak bongsor. Dari desain inilah CRV kelihatan maskulin dan tangguh.

Dimensi CR-V

Dari sisi eksterior hakekatnya sudah terang kalau Honda CR-V mempunyai format luas. Hal ini berhubungan dengan desain yang bongsor. Bila dilihat dari panjang, lebar dan tingginya sendiri kenyataannya memang Honda CR-V mempunyai kabin luas dan nyaman. Panjang dari Honda CR-V 4.584 mm dengan lebar 1.855 mm, serta tinggi 1.679 mm.

Tidak cuma kabin yang luas dan nyaman, namun juga suspensinya. Nya Honda CR-V telah didukung dengan suspensi MacPherson Strut sebagai suspensi depan, padahal suspensi belakang menerapkan suspensi Multi-Link.

Sebagai menambah kenyamanan dikala berkendara Honda CR-V ditopang dengan pengereman yang handal. Dengan rem depan mengaplikasikan Ventilated Disc dan rem belakang menerapkan Solid Disc.

Mesin CR-V

Interior dan eksterior dari Honda CR-V terbilang mumpuni. Te hal itu datang cukup sebagai kelas SUV. Honda CR-V tentu haruslah mempunyai mesin yang mumpuni dan tangguh pula. Lalu bagaimana dengan kesanggupan mesin dari Honda CR-V?

Baca Juga  Review Lengkap, dan Daftar Harga Toyota HiAce

Honda CR-V terdiri dari 2 jenis, standar dan turbo. Untuk macam standar ditopang mesin 2.0 L SOHC 4 Silinder Segaris, 16 Katup i-VTEC + DBW berkubikasi 1997cc. Dari mesin hal yang demikian menerima menciptakan daya sebesar 154PS / 6.500 rpm dengan torsi 189Nm / 4.300rpm.

Sedangkan sebagai Honda CR-V ragam turbo ditopang mesin berkubikasi 1498cc dengan variasi mesin 1.5L DOHC 4 Silinder Segaris, 16 Katup VTEC Turbo + DBW. Mesin hal yang demikian menerima mewujudkan kecakapan daya sebesar 190PS / 5.600rpm dengan torsi 240Nm / 2.000-5.0000rpm.

Keselamatan CR-V

Pada kendaraan beroda empat kelas premium ini tentu memiliki fitur keselamatan yang cukup banyak. Dapat dibilang komplit juga sebagai kelas SUV. Dengan adanya fitur keselamatan ini tentu pengendara akan terhindarkan dari cedera parah ketika terjadi kecelakaan.

Karena pada dasarnya jalan raya merupakan tempat yang akan menjadi malapetaka ketika para pengendara mangkir mentaati regulasi. Oleh nya itu, banyak pabrikan kendaraan beroda empat yang menyematkan beragam fitur keselamatan yang akan kean menghindarkan pengendaranya dari cedera atau meninggal.

Mobil SUV Honda CR-V memiliki fitur keselamatan diantaranya side airbags, side curtain airbags, pedestrian protection, dual front SRS airbags, hill start assist, smart entry, alarm system dan masih banyak lainnya. Dan perlu dikenal juga kalau fitur keselamatan anatara tiap tipe berbeda-beda.

Kenyamanan CR-V

Setelah fitur keselamatan, fitur lainnya yang bolos keok penting pada Honda CR-V ialah kenyamanan. Mobil premium melainkan bila mangkir nyaman ketika dipakai berkendara tentu terasa percuma.

Pada dasarnya kenyamanan akan terkait dengan interior Honda CRV. Kalau interior dari kendaraan beroda empat Honda CR-V baik, jadi dapat dipastkan kalau kendaraan beroda empat Honda CR-V akan nyaman digunakan saat berkendara.

Baca Juga  Mobil Sedan Berkapasitas 5 Penumpang Toyota Corolla Altis

Pada Honda CR-V terdapat berbbagai fitur interior yang sungguh-sungguh memanjakan pengendara, diantaranya adalah eco assist, econ button, paddle shift, cruise control, power window, rear ventilation AC, 9.0 touchscreen monitor, navigation, mp3/wma, radio, hdmi port, usb port, smartphone connection, bluetooth, nanoe technology, anc, svc dan masih banyak lagi lainnya.

Konsumsi BBM CR-V

Interior dan eksterior baik, tapi hal ini akan percuma jika konsumsi BBM Honda CR-V boros. Apalagi dengan mesin turbo yang diusung.

Ternyata dengan mesin turbo yang diusung, absen cuma meningkatkan daya kerja dari Honda CR-V, melainkan juga meningkatkan keiritan dari Honda CR-V. Sehingga padahal kendaraan beroda empat ini nampak tangguh, pada dasarnya konsisten irit BBM.

Aksesori CR-V

Untuk kian membikin Honda CR-V nampak maskulin, pabrikan Honda menyediakan aksesori dari Honda CR-V. Jika anda berniat memesan aksesori dari Honda CR-V dapat menuju ke dealer terdekat.

Aksesori Modulo (Genuine Honda Accessories) untuk Honda CR-V terdiri dari sebagian item, yaitu front grille, door visor, running board, door handle protector, front lower garnish, rear lower garnish, roof rail, cross rail, dan cargo tray.

Spesifikasi CR-V

Berikut ini adalah spesifikasi Honda CR-V.

Mesin:

1997 cc, 2.0 L SOHC 4 Silinder Segaris, 16 Katup i-VTEC + DBW (154 Ps/189 Nm)

1.498 cc, 1.5L DOHC 4 Silinder Segaris, 16 katup VTEC Turbo + DBW (190 Ps/240 Nm)

Dimensi: 4.584 mm (panjang), 1.855 mm (lebar), 1.679 mm (tinggi), 2.660 mm (jarak sumbu roda)

Suspensi: MacPherson Strut (depan), Multi-Link (belakang)

Rem: Ventilated Disc (depan), Solid Disc (belakang)

About Aldi Jauhar Nur Rohman

Tinggalkan Balasan