Pesaing Baru Raize dan Rocky, Hyundai Casper Resmi Dirilis

Pasar mobil tipe SUV siap-siap kedatangan pesaing baru lagi. Pasalnya Hyundai baru saja resmi memasarkan mobil tipe SUV berukuran kecil terbaru yang diberi nama Casper.

Seperti kita ketahui, pada mobil tipe SUV compact produsen mobil lainnya seperti Toyota dan Daihatsu juga baru merilis mobil SUV-nya. Yaitu Toyota Raize untuk Toyota dan Daihatsu Rocky keluaran Daihatsu.

Mobil tipe SUV kecil ini dibekali dengan pilihan mesin 1.000 cc turbo. Dengan mobil SUV tipe terbarunya yang dirilis di paruh kedua tahun ini. Hyundai melabeli Casper mobil model pertama di kelas yang belum ada sebelumnya.

Hyundai Casper adalah sebuah penggambaran dari selera serta gaya hidup konsumen yang mendambakan kepraktisan, keamanan, dan individual yang kental akan kepribadian konsumen.

Baca Juga  Review Lengkap, dan Daftar Harga Toyota HiAce

Seperti dikutip petinggi Hyundai Motor berikut..

“Kendaraan ini dikembangkan dengan mencerminkan kebutuhan pelanggan entry-level seperti keamanan dan ruang, dan kami berharap itu menjadi pilihan keseimbangan baru antara mobil compact dan SUV compact,”

Detail Spesifikasi Lengkap Hyundai Casper

Dilihat dari sisi dimensi bodi, Hyundai Casper didesain dengan total panjang keseluruhan 3.595 mm, jarak sumbu roda 2.400 mm, lebar menyeluruh 1.595 mm, serta total tinggi 1.575mm

Dan pada segi mesin, mobil tipe SUV ini diberi mesin 1.000 cc turbo, (sama seperti Toyota Raize dan Daihatsu Rocky). Untuk pilihan mesin, Hyundai Casper memiliki dua pilihan. Yaitu mesin 1.0 MPI dan mesin 1.0 T-GDI (turbo).

Beralih ke desain eksterior, mobil ini sangat cocok untuk para pemuda. Dilihat dari depan dengan tampilan layout terpisah berikut lampu sein pada bagian atas serta LED Daytime Running Lights bulat pada bagian bawahnya.

Baca Juga  Mobil KIA Sonet Smart 7 Seater 2021 Review dan Spesifikasi

Dengan grille berdesain parametrik futuristik, serta terdapat skid plate yang lebar. Pada sisi samping akan begitu terlihat dari segi kedinamisan kendaraan ini. Fender yang menonjol dengan ground clearance tinggi.

Pada bagian handle pintu baris kedua yang tersembunyi di kaca jendela, semakin menambahkan kesan kecanggihan dan kesimpelan dari mobil ini.

Terdapat emblem dari karakter Casper yang dipasang pada bagian atas pintu di baris kedua. Di bagian belakang, pintu bagasi yang lebar memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk memuat barang-barang anda.

Desain parametrik diterapkan pada lampu belakang juga. Dengan lampu sein yang berdesain bentuk bulat terdapat pada bagian belakang juga. Sebuah desain yang dirancang dengan kesan individualitas yang cocok untuk para pemuda.

Baca Juga  Review, Tampilan, dan Fitur Mobil MG ZS

About Fiki Nur Evendy

“Warisan cita-cita, takdir waktu, dan impian manusia adalah hal yang tidak akan pernah berakhir. Selama manusia terus mencari arti kebebasannya, hal ini tidak akan pernah bisa dicegah!.” – Gol D. Roger