15 Rekomendasi Game Steam Gratis Terbaik Tahun 2021

Bagi para peng-gamer atau yang suka bermain game, terlebih untuk yang bermain di PC atau koncol. Tentu sudah tidak asing lagi bagi anda dengan platform game yang bernama Steam.

Yups, Steam merupakan sebuah layanan distribusi digital video game yang dipersembahkan oleh Valve. Dimana melalui Steam, anda bisa mendapatkan pembaruan otomatis untuk game anda.

Begitu banyak developer game yang menerbitkan game mereka di Steam. Dari game-game tersebut, terdapat begitu banyak genre atau kategori yang bisa anda mainkan sesuai dengan kategori game kesukaan anda.

Tapi tentu saja, dari sekian banyaknya game-game yang tersedia di Steam. Game Steam tersebut ada yang berbayar (anda harus membeli game-nya dahulu), ada juga yang tersedia secara gratis untuk anda mainkan.

Nah, bagi yang ingin memainkan game Steam tapi tidak ingin mengeluarkan uang sepeser pun. Terdapat banyak game Steam terbaik yang bisa anda mainkan secara gratis dengan berbagai kategori/genre game Steam tersebut.

Jadi, jika anda kebingungan atau tidak tahu game apa saja di Steam yang gratis dan bisa anda mainkan tanpa membeli terlebih dahulu.

Langsung saja anda simak rekomendasi game Steam gratis terbaik untuk dimainkan di tahun 2021..

15 Rekomendasi Game Steam Gratis Terbaik yang Tidak Membosankan

1. DOTA 2

Dota 2 sudah tidak perlu dipertanyakan lagi kenapa menjadi urutan nomor 1 dalam daftar rekomendasi game Steam gratis terbaik.

Bisa dibilang, Dota 2 menjadi raja di golongan permainan MOBA. Dengan turnamen yang sangat bergengsi dalam kejuaraan eSports dunia. Meski begitu, anda dapat memainkan Dota 2 secara gratis yang bisa diunduh secara free di Steam.

2. Counter Strike: Global Offensive

Biasa disebut dengan CSGO, permainan yang awalnya berbayar tapi sekarang anda dapat mendownloadnya secara gratis di Steam.

Counter- Strike: Global Offensive adalah permainan dengan genre multiplayer first person shooter. Anda dapat memilah menjadi kelompok teroris atau juga counter- terorist.

Selama permainan, anda akan diberi misi yang sesuai dengan kelompok anda. Misal teroris yang memiliki misi memasang bom ataupun menculik sandera. Sebaliknya “Counter Teroris” memiliki misi menyelamatkan sandera serta mematikan bom aktif.

3. Paladins

Memiliki mekanisme serta gameplay yang sama dengan Overwatch, Paladins adalah game Steam gratis alternatif bagi yang ingin memainkan Overwatch tapi tidak bisa membelinya.

Kalian hendak merasakan sensasi permainan FPS digabungkan dengan elemen MOBA. Tidak hanya itu kalian hendak berupaya bermacam senjata serta kepribadian yang mempunyai skill unik.

Tidak hanya itu kalian pula dapat merasakan Custom card buat mengkostumisasi skill karakter anda serta mencampurkan sebagian kartu yang dapat kalian miliki dalam game.

4. Warframe

Dengan gameplay dimana anda menjadi seorang ninja astronaut yang melawan serta menghabisi para Grineer, ras humanoid yang mempunyai keahlian militer.

Dalam permainan ini kalian hendak bermain secara third person perspective, pula merasakan senjata berteknologi besar serta pakaian Warframe yang keren.

5. Reminiscence

Selanjutnya ada game teka- teki, Reminiscence adalah game naratif horor psikologis yang sangat seru. Dimana anda mendapatkan misteri untuk memilah kebenaran dalam ingatanmu yang membingungkan.

Ekspedisi di antara 2 era, ialah masa saat ini pasca- apokaliptik serta masa kemudian 1950- an hendak mengecoh ingatanmu. Kalian wajib memakai arloji buat melaksanakan ekspedisi 2 masa serta mengganti kondisi sebagian objek ataupun membangun objek yang sirna.

6. Destiny 2

Dalam permainan ini, anda harus menghabisi musuh- musuh untuk memperoleh equipment yang menarik. Tidak cuma melawan monster, kalian pula dapat bermain melawan pemain yang lain dalam fashion PVP.

Destiny 2 merupakan game Steam gratis bergenre FPS yang dapat anda mainkan secara co- op, singleplayer, ataupun multiplayer.

Kalian wajib menuntaskan misi- misi susah yang terdapat di dalam permainan. Anda juga harus memilih kelas yang sesuai dengan style bermainmu.

7. Snowpainters

Game ini hendak bawa kalian ke arena balapan bersalju dengan berfungsi selaku penguin. Jadi salah satu game terbaru dan trending di Steam, Snowpainters berhak menyandang game yang direkomendasikan.

Dalam game balap arcade ini, penguin dapat melaju kilat serta berganti warna di jalan balapan bersalju.

Terdapat 3 trek yang dapat kalian seleksi, ialah North Pole, Ice Caves, serta Glacier. Tidak hanya itu, terdapat 3 kepribadian penguin berbeda yang dapat kalian pakai buat berlomba bersama sahabat.

Penguin Rockhopper yang ringan serta kilat, Kaisar yang berat serta pengendali, serta Adelie yang balance. Dalam satu perlombaan, total terdapat 8 penguin yang menjelajahi pegunungan bersalju buat memperebutkan juara.

8. Plokoth

Game berikutnya yang harus kalian coba, ialah Plokoth. Dalam game ini, Plo melaksanakan petualangan buat menghancurkan penyakit seram yang menginfeksi pacarnya Oth. Plokoth adalah game platform 2D yang mempunyai latar hutan misterius.

Cerita ini berawal dari Plo serta Oth yang tinggal bersama di hutan Plokoth. Seluruhnya berjalan wajar hingga sesuatu hari Oth jatuh sakit.

Ia terinfeksi oleh penyakit aneh yang misterius. Sehabis ia meninggalkan badannya dalam kondisi koma, dia menjajaki Plo dalam wujud hantu buat menciptakan obat buat penyakitnya.

Penasaran apakah mereka sukses menciptakan obat dari penyakit misterius? Yuk, mainkan game gratis satu ini!

9. Norega

Anda akan berperan sebagai Kurt, seseorang ksatria dalam pelatihan kerajaan, tugasmu merupakan tingkatkan statistik diri Kurt supaya dapat tingkatkan kekokohannya serta bisa mengalahkan monster tangguh yang dapat ditemui di Norega.

Norega merupakan game RPG- Idle Hybrid yang bisa dimainkan sebagai idle permainan, yaitu suatu konsep game yang dapat bermain sendiri tanpa wajib memainkannya. Game ini sesuai buat kalian yang sedikit mempunyai waktu senggang.

10. Star Apprentice: Magical Murder Mystery

Dalam game ini, anda bertugas menciptakan petunjuk untuk menciptakan kebenaran di balik teka- teki Scarlet Express! Terdapat banyak terdakwa yang harus anda hadapi. Seperti penyihir, pecandu alkohol, dll.

Akankah Star Apprentice menciptakan pelakon di balik teka- teki ataupun terjebak dalam bayang- bayang mentornya? Buat mengetahuinya, mainkan Star Apprentice: Magical Murder Mystery saat ini pula secara free.

11. Forgotten Journey

Petualangan anda akan dimulai saat gerbang antar bintang terbuka, kalian terjebak masuk ke dalam dunia tidak diketahui serta berupaya buat menciptakan jalur keluar dari situ.

Pemain hendak membongkar misteri dengan melompat serta memanjat serta hendak memperoleh dorongan pasangan AI yang mengikutinya. Buat kalian yang menyukai game petualangan, Forgotten Journey harus buat dimainkan!

12. Blacksmith Legends: Prologue

Mempunyai latar tempat di suatu desa pada masa kerajaan, Blacksmith Legends: Prologue merupakan bab awal dari game RPG yang hendak tiba.

Kalian hendak mewarisi bengkel kecil miliki orang tua dengan mimpi buat jadi legenda di dunia crafting.

Dengan seluruh aset keluargamu, kalian hendak membuat beberapa barang terbaik serta meningkatkan desamu, apalagi dapat mempekerjakan seseorang staff, lho! Buat kreasi semenarik bisa jadi supaya dapat menjadi craftsmanship yang profesional di kerajaan.

13. 3D Aim Trainer

Dalam game ini, anda dapat melatih bidikan terbaik anda untuk game FPS serta TPS agar anda bisa meningkatkan skill menembak anda dalam game.

Terdapat 5 keahlian yang wajib dipahami oleh pemain FPS. Yaitu, membidik sasaran, flicking, melacak sasaran, alihkan sasaran, dan timing saat menembak. Tingkatan kesusahan dalam game ini dapat diatur cocok kemauan supaya cocok dengan kebutuhan latihanmu.

14. Fears to Fathom: Home Alone

Berikutnya, game Steam gratis bergenre horor psikologis dengan episode ini akan membawa anda menguak cerita pendek buat menguak riwayat orang- orang yang selamat.

Dalam game besutan Rayll ini, kalian hendak bermain selaku Miles, seseorang anak berumur 14 tahun yang sendirian di rumah sedangkan orang tuanya di luar kota buat bekerja.

Dengan bermacam berbagai permasalahan yang dialami, kalian selaku Miles harus buat membongkar permasalahan yang terdapat serta buatnya sukses melewati malam di rumahnya.

15. Infinity Kingdoms

Dalam game Infinity Kingdoms, anda akan dibawa bertempur melawan pasukan Gnome jahat yang merampas The World Heart. Anda harus menghentikan pasukan jahat dengan cara mengepung serta merebut daerah baru sembari memperluas kerajaan sendiri.

Game Steam gratis ini memiliki 60 lebih kepribadian yang dapat diseleksi buat mengetuai penyerbuan dan skil- nya dapat diatur cocok keinginanmu.