Cara Unlock Koneksi Internet 4G GSM Andromax E2

Andromax E2 adalah salah satu smartphone yang dikeluarkan oleh Smartfren, operator seluler di Indonesia. Meskipun pada awalnya hanya dapat digunakan pada jaringan CDMA, Andromax E2 kini juga dapat digunakan pada jaringan 3G+ GSM.

Namun, untuk dapat menggunakan jaringan 4G atau 3G+ GSM pada Andromax E2, perlu dilakukan proses unlock. Berikut Flash-firmware akan membagikan cara untuk melakukan unlock 4G GSM pada Andromax E2.

Koneksi Jaringan Andromax E2

Andromax E2 adalah salah satu smartphone yang dilengkapi dengan koneksi jaringan yang cukup lengkap. Secara umum, Andromax E2 memiliki dua jenis koneksi jaringan, yaitu jaringan CDMA dan jaringan 4G GSM.

Untuk koneksi jaringan CDMA, Andromax E2 menggunakan frekuensi 800/1900 MHz. Dengan koneksi jaringan CDMA ini, pengguna dapat menikmati layanan suara dan data dengan kecepatan yang cukup baik, terutama jika berada di area dengan cakupan jaringan yang kuat.

Selain koneksi jaringan CDMA, Andromax E2 juga dilengkapi dengan koneksi jaringan 4G GSM. Untuk koneksi jaringan 4G GSM, Andromax E2 menggunakan frekuensi 850/900/1800/1900 MHz. Dengan koneksi jaringan 4G GSM ini, pengguna dapat menikmati kecepatan internet yang lebih cepat dan stabil.

Andromax E2 juga dilengkapi dengan beberapa fitur koneksi jaringan lainnya, seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS. Koneksi Wi-Fi pada Andromax E2 mendukung standar 802.11 b/g/n, sehingga pengguna dapat terhubung ke jaringan Wi-Fi di mana saja. Sedangkan koneksi Bluetooth pada Andromax E2 mendukung versi Bluetooth 4.0, yang memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima file dengan cepat dan mudah.

Selain itu, Andromax E2 juga dilengkapi dengan fitur GPS yang dapat digunakan untuk navigasi atau melacak lokasi. Fitur GPS pada Andromax E2 mendukung GLONASS dan A-GPS, sehingga pengguna dapat menemukan lokasi dengan akurasi yang lebih baik.

Dalam keseluruhan, koneksi jaringan pada Andromax E2 cukup lengkap dan dapat memenuhi kebutuhan pengguna dalam mengakses internet, berkomunikasi, dan navigasi. Namun, sebaiknya pengguna mempertimbangkan ketersediaan jaringan di daerah tempat tinggal atau tempat penggunaan sehari-hari sebelum membeli Andromax E2.

Syarat Unlock 4G GSM Andromax E2

Sebelum melakukan unlock 4G GSM pada Andromax E2, berikut syarat yang perlu dipenuhi, antara lain..

  • Andromax E2 harus sudah diupgrade ke firmware terbaru, yaitu firmware versi 5.3.3
  • Sudah terpasang TWRP

Bahan Unlock 4G GSM Andromax E2

Berikut adalah bahan-bahan yang diperlukan untuk melakukan unlock 4G GSM pada Andromax E2, silahkan anda download pada masing-masing link yang telah disediakan..

Link download via Zippyshare : download (2.08 MB)
Link download via Google Drive : download (2.08 MB)
Link download Mediafire : download (2.08 MB)

Cara Unlock 3G+ GSM Andromax E2

Setelah memenuhi syarat dan memiliki semua bahan yang diperlukan, berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan unlock 4G GSM pada Andromax E2

  • Pertama-tama download file unlock 4G Andromax E2 pada salah satu link yang sudah disediakan diatas
  • Jika sudah, letakkan file Unlock-GSM.3G+.Andromax.E2.zip pada memory internal atau di SD Card
  • Silahkan masuk ke recovery mode TWRP¬†dengan cara, matikan perangkat lalu tekan tombol volume up dan power secara bersamaan
  • Pastikan untuk mem-backup data anda terlebih dahulu, untuk berjaga-jaga jika terjadi suatu kendala. Anda bisa melakukan full backup atau minimal backup pada bagian modem, modemst1 dan modemst2
  • Jika sudah membackup modemst1 dan modemst2, langkah selanjutnya pilih Install dari menu TWRP
  • Pilih file “Unlock-GSM.3G+.Andromax.E2.zip” yang sudah anda siapkan sebelumnya
  • Geser ke kanan tombol Swipe to install, silahkan anda tunggu sampai proses flashing selesai
  • Bila proses telah selesai, klik REBOOT SYSTEM untuk masuk kembali ke menu ponsel Andromax E2 anda

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, Andromax E2 akan terhubung ke jaringan 4G GSM dan dapat digunakan untuk mengakses internet dengan kecepatan yang lebih cepat.

Penutup

Demikianlah cara dan syarat untuk melakukan unlock 4G GSM pada Andromax E2. Namun, sebelum melakukan proses unlock, pastikan sudah memenuhi syarat-syarat yang telah disebutkan dan mempertimbangkan risiko yang mungkin timbul terkait dengan garansi dari pabrikan. Selalu ingat untuk melakukan proses unlock dengan hati-hati dan teliti agar tidak terjadi kerusakan pada perangkat Anda.

Selain itu, pastikan juga bahwa Anda menggunakan file yang sudah kami sediakan dan kami uji diatas. Jangan sampai terjadi masalah pada perangkat akibat penggunaan file yang tidak sah.

Terakhir, dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Anda dapat menikmati kecepatan internet yang lebih cepat melalui jaringan 4G GSM pada Andromax E2. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang ingin melakukan unlock 4G GSM pada Andromax E2.