Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Sesama Dan Operator Lain (Indosat, XL, Axis dan 3)

Apakah anda bingung karena pulsa Telkomsel anda habis? Atau mungkin teman atau kerabat anda yang kehabisan pulsa lalu meminta anda untuk memberinya pulsa. Akan tetapi anda tidak tahu bagaimana cara mentransfer pulsa Telkomsel.

Sejatinya, Telkomsel telah menyediakan layanan untuk transfer pulsa ke sesama pengguna Telkomsel seperti simPATI, Kartu As serta Loop. Transfer pulsa merupakan layanan berbagi atau mengirim pulsa yang dimiliki pelanggan ke sesama pelanggan Telkomsel.

Jika anda ingin mentransfer pulsa ke teman atau kerabat anda, anda bisa melakukan transfer pulsa Telkomsel melalui aplikasi My Telkomsel atau UMB. Tapi, tentu saja layanan transfer pulsa ini berbayar atau memiliki potongan.

Transfer pulsa Telkomsel dapat dilakukan dengan nominal minimal pulsa Rp 5.000 sampai dengan Rp 1 juta per transaksi. Per-satu hari per-nomor memiliki batasan transaksi pulsa, yakni maksimal sebanyak 250 transaksi dalam satu hari.

Lalu biaya untuk transfer pulsa yang harus ditanggung yaitu Rp 1.850 untuk nominal transfer Rp 5.000 hingga Rp 19.000, Rp 2.000 untuk transfer nominal Rp 20.000 dst.

Baca Juga  Cara Flashing Asus Zenfone Max Pro (M1) X00T (Fastboot Dan SD Card)

Nah, jika anda tidak tahu cara mentransfer pulsa Telkomsel, baik ke sesama Telkomsel maupun ke operator lainnya seperti Indosat, XL, Axis dan 3. Silahkan anda simak tutorial mengenai cara transfer pulsa ke sesama Telkomsel dan juga ke Indosat, XL, Axis dan 3..

Untuk proses pendaftaran pekerjaan bagian Relationship Officer di Bank BCA, bisa anda lakukan secara online, silahkan anda simak cara pendaftaran untuk menjadi bagian Relationship Officer di BCA..  Buka website resmi BCA, lalu buka opsi karir untuk posisi Relationship Officer, atau anda bisa ikuti tautan berikut https://karir.bca.co.id/karir/detail/relationship-officer Jika sudah masuk ke laman pendaftaran, centang dan klik opsi "Lanjutkan", anda bisa menggunakan akun Google atau Facebook untuk terhubung Isi semua data formulir yang tersedia Selanjutnya kamu akan diarahkan ke laman "Resume" Isikan semua informasi yang dibutuhkan dengan data yang valid Selanjutnya klik tombol “SUBMIT”

 

Cara Transfer Pulsa ke sesama Telkomsel Dan ke Indosat, XL, Axis dan 3

Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke sesama Telkomsel

1. Transfer Pulsa melalui Aplikasi My Telkomsel

Untuk cara transfer pulsa Telkomsel ke Telkomsel yang pertama adalah menggunakan aplikasi, anda harus mendownload aplikasi “My Telkomsel”.

Jika sudah masuk di aplikasi My Telkomsel, tinggal akses menu “Gift”, kemudian masukkan nomor tujuan (nomor yang akan diberi pulsa).

Kemudian pilih “Transfer Pulsa” dan pilih metode pembayaran. Lalu masukkan kode OTP, maka anda akan menerima notifikasi transaksi.

Baca Juga  Cara Flashing Samsung Galaxy J2 SM-j200h Lollipop 5.1.1

2. Transfer Pulsa Telkomsel melalui UMB

Cara transfer pulsa Telkomsel berikutnya, anda tidak perlu menginstal aplikasi. Cukup dengan membuka menu panggilan, ketikkan nomor *858# dan panggil, pilih nomor “1” untuk opsi “Transfer Pulsa”.

Jika sudah, masukkan nomor penerima dan nominal yang akan ditransfer. Jika transfer sudah selesai, anda akan mendapatkan notifikasi SMS. Selesai, mudah bukan cara transfer pulsa Telkomsel kesesama Telkomsel?

Namun transfer pulsa Telkomsel tidak hanya itu, pengguna Telkomsel juga bisa men-transfer ke operator lainnya seperti Indosat, XL, Axis dan 3 melalui fitur transfer pulsa ke layanan operator lain. Untuk cara transfer pulsa Telkomsel ke operator lain, silahkan anda simak dibawah ini..

Baca Juga  Cara Upgrade Xperia Z3 D6603 Ke Android 6.0 Menggunakan Flash Firmware

Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Operator Lain

Untuk cara transfer pulsa Telkomsel ke operator lain, anda hanya perlu menggunakan SMS. Ketikkan:

  • Tpulsa (spasi) nominal pulsa yang akan ditransfer.

Jika sudah, silahkan anda kirim pesan tersebut ke nomor penerima pulsa. Transfer pulsa Telkomsel ke operator lain juga bisa dilakukan melalui menu panggilan “858”.

Telkomsel menerapkan syarat dan ketentuan dalam transfer pulsa ke operator lain seperti Indosat, XL, Axis dan 3. Adapun syarat dan ketentuan transfer pulsa Telkomsel ke operator lain sebagai berikut:

  1. Jumlah nominal yang ditransfer minimal Rp 5.000
  2. Batas maksimum transfer dalam satu hari sebesar Rp 1.000.000
  3. Biaya transfer pulsa sebesar Rp 1.500
  4. kartu SIM pengirim pulsa harus masih dalam masa aktif minimal tiga hari

About Fiki Nur Evendy

“Warisan cita-cita, takdir waktu, dan impian manusia adalah hal yang tidak akan pernah berakhir. Selama manusia terus mencari arti kebebasannya, hal ini tidak akan pernah bisa dicegah!.” – Gol D. Roger