Cara Mudah Menghasilkan Uang lewat PlayStore

Sekarang, banyak cara untuk anda menghasilkan uang lewat ponsel Smartphone dengan mudah, bahkan cukup dari rumah. Seperti dengan aplikasi penghasil uang, monetize iklan, berjualan online dsb.

Apakah anda tertarik untuk memulai menghasilkan uang dengan lewat Smartphone? Ataukah anda sudah menjalankan beberapa cara tersebut? Salah satu cara menghasilkan uang dengan mudah adalah dari PlayStore.

PlayStore sendiri adalah market dari berbagai jenis aplikasi. Seperti game, media sosial, video editor, dsb. Dan anda juga bisa menghasilkan uang lewat Playstore!.

Dan pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan cara menghasilkan uang dari Google Play Store yang bisa anda coba. Silahkan anda simal caranya dibawah ini..

10 Cara Menghasilkan Uang lewat PlayStore yang Bisa Anda coba

1. Bermain Game yang Menghasilkan Uang

Sudah bermain game mendapatkan uang pula, siapa yang tidak mau? Faktanya, anda bisa mendapatkan uang dengan bermain game. Banyak game populer di Playstore yang kini mengadakan turnamen Esport.

Baca Juga  Cara Daftar dan Beli Reksadana di OVO Invest Update Juli 2021

Jika anda ahli dalam game anda, dan mencolok dalam permainan anda. Anda bisa saja untuk bermain turnamen game. Atau mungkin anda juga bisa untuk memulai streaming game kesukaan anda.

2. Aplikasi Penghasil Uang

Cara pertama menghasilkan uang lewat Playstore adalah dengan menggunakan aplikasi penghasil uang. Dimana anda bisa mengunduh aplikasi penghasil uang ini di Google Playstore secara gratis.

Aplikasi penghasil uang ini memiliki tugas yang harus anda selesaikan untuk memperoleh poin. Dan poin yang terkumpul tersebut nantinya bisa anda tukarkan dengan uang cash.

3. Melakukan In-App Advertising

Penerapan in-app advertising adalah salah satu cara untuk menghasilkan uang dari aplikasi gratis yang dibuat di Playstore. Dengan pemasangan iklan didalam aplikasi, anda bisa memperoleh uang tambahan dari Google Adsense.

4. Menghasilkan Uang melalui Sosial Media

Cara mendapatkan uang selanjutnya adalah dengan menggunakan sosial media yang bisa anda download dari Playstore.

Aplikasi media sosial, seperti TikTok, Instagram, Facebook bisa anda jadikan pilihan untuk membuat sebuah konten untuk menghasilkan uang. Contohnya seperti berjualan online, menjadi influencer atau selebgram, menjadi konten kreator, dsb.

Baca Juga  Dividen vs Capital Gain: Apa bedanya? Dan 8 Hal Yang Harus Diketahui

5. Sponsorship

Bekerja sama dengan sebuah perusahaan yang ingin mempromosikan bisnisnya adalah salah satu cara mencari uang tambahan. Developer yang bekerja sama akan mendapat bayaran yang sesuai dengan kesepakatan.

Sponsorship juga bisa dibilang sebagai kerja sama yang saling menguntungkan, dimana developer mendapatkan pembiayaan dari pihak ketiga untuk pembuatan sebuah aplikasi.

6. In-App Purchase

Cara menghasilkan uang dari Playstore berikutnya adalah In-app purchase. Ketika aplikasi berhasil menjual produk digital kepada penggunanya, disinilah anda mendapatkan uang.

In-App purchase contohnya seperti aplikasi game yang menjual berbagai jenis equipment untuk dipakai oleh karakter yang dimainkan dalam sebuah game.

7. Mengisi Survei Online lewat Aplikasi

Cara menghasilkan uang dari Playstore selanjutnya adalah mengisi survei online lewat aplikasi yang bisa anda unduh di Playstore. Cara ini mudah dan efektif untuk anda yang ingin mencari penghasilan tambahan.

Survei online ini digunakan untuk mengumpulkan pendapat dari para pengguna untuk berbagai keperluan, seperti inovasi untuk kedepannya. Aplikasi survei online seperti YouGov, Google Opinion Rewards, Swagbucks, dsb.

Baca Juga  STEP BY STEP: Cara Withdraw Skrill Ke Rekening Bank Lokal atau ke Dompet Digital

8. Menjual Stok Foto Anda

Jika anda mempunyai hobi fotografi, cara menghasilkan uang lewat Playstore ini sangat cocok untuk anda. Karena anda bisa menjual hasil foto anda di beberapa aplikasi stok foto.

Tentu saja dengan foto yang berkualitas dan resolusi yang baik, serta anda juga bisa untuk melakukan pengeditan agar foto lebih cantik. Aplikasi stok foto seperti Contributor by Getty Images, Shutterstock Contributor, dsb.

9. Menjadi Developer Aplikasi

Cara untuk menghasilkan uang lewat Playstore yang bisa anda coba adalah menjadi developer atau pengembang aplikasi. Namun cara ini membutuhkan keahlian khusus di bidang programming dan pembuatan aplikasi.

Banyaknya pengguna Android serta berbagai jenis aplikasi di Playstore yang semakin banyak sangat menjanjikan bagi developer aplikasi. Anda bisa memperoleh uang penghasilan dari Adsense lewat aplikasi.

10. Menyediakan Sistem Subscription di Aplikasi

Cara ini juga efektif untuk mendapatkan uang dari Playstore, dengan menyediakan sistem subscription atau berlangganan. Sistem subscription ini merupakan opsi dari akses fitur premium, dimana pengguna harus berlangganan bulanan dengan membayar beberapa uang untuk bisa membuka fitur premium dari aplikasi anda.

About Fiki Nur Evendy

“Warisan cita-cita, takdir waktu, dan impian manusia adalah hal yang tidak akan pernah berakhir. Selama manusia terus mencari arti kebebasannya, hal ini tidak akan pernah bisa dicegah!.” – Gol D. Roger